Jasman Rizal Digadang-gadang Jadi Bupati Pesisir Selatan di 2024 Media advokasi sumbar.



SUMBAR,MA-Jasman Rizal, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Sumbar digadang-gadang untuk maju menjadi Bupati Pesisir Selatan (Pessel) pada Pilkada Serentak 2024 yang akan datang.


Hal itu dilambungkan Isa Kurniawan, yang menjadi moderator, saat memperkenalkan Jasman pada para peserta diskusi di Rapat Koordinasi Stakeholder Penyiaran di Sumbar, yang diadakan KPID Sumbar.


Jasman Rizal hadir pada acara tersebut mewakili Gubernur Sumbar, di samping membuka acara juga sekaligus menjadi narasumber dengan tema diskusi Masa Depan Penyiaran Sumatera Barat dalam Era Digital.


Narasumber kita yang satu ini, Pak Datuk Jasman, rasanya cocok untuk menjadi Bupati Pesisir Selatan ke depan. Bagaimana bapak ibu sekalian, cocok ya?” ujar Isa Kurniawan, dan dijawab dengan gemuruh oleh peserta diskusi yang di antaranya hadir dari Kominfo kabupaten / kota.


Jasman Rizal beserta istri waktu tagak gala.


Sebelumnya Isa memperkenalkan Jasman yang pernah menjadi Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, kemudian menjadi Kadis Kominfotik Sumbar sekaligus PPID Utama, Jubir Covid-19 Sumbar, dan tak ketinggalan pernah menjadi Pjs Bupati Solok Selatan selama 71 hari. Sementara di kemasyarakatan, saat ini menjadi Sekretaris Umum LKAAM Sumbar. Kemudian menjadi admin WAG Top 100, tempat berhimpunnya tokoh-tokoh Sumbar/Minang, bersama dengan Khairul Jasmi dan Prof Werry Darta Taifur.


Yuliandre Darwis, Komisioner KPI Pusat, yang ikut menjadi narasumber, mendukung Jasman untuk maju bertarung menjadi Bupati Pesisir Selatan di Pilkada Serentak 2024. “Sudah saatnya Pak Jasman berbakti untuk kampung halaman.


Sebagaimana diketahui Jasman Rizal berkampung halaman di Palangai Banda Sapuluah, Balai Selasa, Pesisir Selatan. Dan ia merupakan seorang ninik mamak di kaumnya dengan gelar Datuk Bandaro Bendang. Ia seorang pamong senior dan sudah malang melintang menjadi ASN di Sumbar.(cs***)

Popular Posts