Di Gor Ilyas Yakub Painan secara resmi buka penataran untuk pelatih mendapatkan lisensi D nasional.



SUMBAR,MA - Dona S Putra,S kom ketua Asosiasi Sepakbola  (ASKAP/PSSI) Kabupaten Pesisir Selatan,Senin (06/06/2022) di Gor Ilyas Yakub Painan  secara resmi buka penataran untuk pelatih mendapatkan lisensi D nasional.


Ivent ini digelar hingga 13 Juni 2022 yang bertujuan untuk memberikan materi dasar dalam pelatihan sepakbola kepada para pelatih muda yang ikut dalam Penataran tersebut.  .


Dona pada awak media ini sampaikan,"pelatihan ini bertujuan agar pelatih yang lulus nanti dapat memberikan materi yang benar kepada para pemain, Sebab tekhnik dasar persepakbolaan jika dilaksanakan dengan benar, maka ke depannya dapat melahirkan pemain-pemain yang andal ,”ucapnya.


Dalam pelatihan kali ini, para peserta akan mendapatkan materi dengan dua sesi pokok dan satu tambahan, yakni pagi teori dan siang praktik di lapangan di stadion Ilyas Yakub Painan.


Di karenakan ini agenda resmi   dari PSSI pusat, maka ditunjuk instruktur profesional di bidangnya,Dian Rama Putra.Kita mengharapkan agar seluruh peserta dapat disiplin selama pelaksanaan acara, serta tentunya juga harus menjaga kesehatan dengan istirahat cukup, sebab pelatihan akan digelar sepekan penuh dari siang hingga malam.


Kegiatan ini materinya antara dasar- dasar dari sepakbola Indonesia,oleh oleh sebab itu peserta diharapkan serius dan mendengarkan setiap materi yang disampaikan. Kita berharap semoga dengan kegiatan ini akan muncul pelatih-pelatih terbaik ke depannya,"harapnya.


Dalam pelatihan ini yang ikut mendaftar sebanyak 17 Orang, dari 30 oramg yang kita targetkan,mereka datang ada yang dari luar pessel,pelatihan ini sudah di upayakan maksimal, ” tuturnya mengakhiri (Dona S.Putra).(am*)

Popular Posts