Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPD-PKPS) lantik kepengurusan baru.



Sumbar,MA - Kabupaten Pasaman Minggu 5/6/22 bertempat di hotel Arumi Lubuk Sikapiang Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPD-PKPS)  lantik kepengurusan baru.


Turut hadir pada pelantikan tersebut,Bupati Pasaman diwakili Sekda Pasaman Mara Hondak,Bupati Pesisir Selatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Wendra serta tokoh-tokoh masyarakat Pesisisr Selatan di Pasaman baik kalangan masyarakat,birokrat maupun disektor swasta lainnya.Total yang hadir lebih kurang 250 orang.


formasi kepengurusan yang dilantik,Ketua,Drs.Azwardi,Wakil Ketua,Drs.Yustramayani, Sekretaris,Yulefrikal,S.Pd.SD Wakil Sekretaris,Roli Kardinal Putra,S.Pd dan Bendahara, Lendrifa,S.Pd.juga dilantik  seksi-seksinya dan kordinator di kecamatan-kecamatan se Kabupaten Pasaman.


Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan(SK) oleh Dr. Edi Suandi SE,wakil Ketua 1 DPW - PKPS Sumbar kemudian dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua  DPW-PKPS Sumbar Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak,SH dan langsung penyerahan pataka kepada ketua DPD-PKPS Pasaman terpilih,Drs Azwardi.


Dalam sambutannya Budi Syukur mengatakan,"kami berharap Ketua DPD-PKPS Pasaman terpilih agar kembali menggerakkan roda organisasi PKPS di Pasaman karena Selama ini lebih kurang tujuh tahun PKPS Pasaman vakum secara organisasi,"tutur Budi Syukur.


“Selaku Ketua DPW-PKPS Sumbar organisasi orang Pesisir Selatan hanya satu bernama IKPS karena tuntuktan zaman dan perkembangan organisasi IKPS diubah menjadi PKPS, sebuah organisasi yang diakui negara harus berbadan hukum,terdaftar di kemenkumhan,” ucapnya lagi.


“Orang Pesisir Selatan dimana saja selalu kompak dan bermusyawarah,peduli pada kampung halaman dan berpandai-pandai dimana di berada, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, begitu juga di Pasaman,”jelasnya.


Budi Syukur mengimbau,untuk tetap melaksanakan konsolidasi organisasi guna jalankan program-program yang akan dikerjakan,salah satunya adalah pandam kuburan.


Ketua DPD-PKPS terpilih,Drs. Azwardi mengatakan,kami warga PKPS tetap berinteraksi,berkumpul dan melaksanakan kegiatan sosial bersama warga lain,


“Saat ini PKPS diPasaman lebih aktif dan solid, apalagi setelah dilantik oleh DPW,kami mengucapkan terima kasih pada ketua DPW datang ke pasaman bertemu kami dan kami akan segera melaksanakan konsolidasi organisasi secepatnya,”ucap Azwardi.


Nevi Irwan Prayitno yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan sangat bangga dengan orang Pesisir Selatan yang ada di Pasaman yang selalu saling bahu membahu. Untuk pandam pekuburan Nevi membantu Rp5 jt, dari 30 juta yang diperlukan.


“Alhamdulilah dengan badoncek(iuran) bersama sama, terkumpullah uang untuk melunasi pandam kuburan warga Pessel di Pasaman.Saya merasa bangga jadi orang Pesisir Selatan berasal dari Bayang,”ujar Nevi.


Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Marah Hondak mengtakan,"warga Pasaman asal Pesisir Selatan juga turut berkontribusi terhadap pembangunan di Pasaman ini,"ujarnya


Selain itu,Kepala Dinas Sosial, Pesisir Saelatan yang hadir mewakili Bupati Pesisir Selatan mengatakan,para perantau mempunyai peran penting untuk pembangunan di Pessel,baik secara sosial,politik,dan pembangunan.


Acara diakhiri dengan jamuan makan siang bersama dengan makanan yang sajikan oleh panita warga Pessel di Pasaman.(am*)

Popular Posts