Channa Contes 2022 Yang Memperebutkan Piala Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Merupakan Pertama di Sumsel

 



Palembang,MA-Channa Contes 2022 yang memperebutkan Piala Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin digelar di Gedung Pasar Ikan Modern Palembang 10-12 Juni 2022. Channa Contes 2022 ini merupakan festival Ikan Channa pertama di Sumatera yang berskala nasional. 


Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan,  kegiatan Channa Contes 2022 ini luar biasa dilaksanakan 10-12 Juni 2022. "Hari ini pengumuman pemenang Channa Contes yang diikuti 200 peserta, yang pesertanya  dari Pulau Sumatera dan Jawa,Ini luar biasa dan berjalan sukses.harapan saya kedepan festival ini bisa lebih sukses lagi, " ujarnya, Senin (13/6/2022).



Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menghimbau  agar masyarakat tidak membuang sampah ke Sungai dan limbah dari pabrik yang berada di Pinggir sungai betul berul sudah memenuhi kriteria Analisa dampak lingkungan  (AMDAL) dan telah lulus Verifikasi oleh Pemerintah . Jangan sampai Sungai baik yang ada di Sumsel maupun daerah lainnya tercemar Dan menjadi racun bagi pertumbuhan ikan dan dapat terjadi mutasi gen habitat ekosistem air tawar. 

Oleh karena itu Mari kita pelihara kebersihan air dan aliran sungai,.  Apalagi Sungai Musi terkenal dengan Batanghari 9, kita jaga agar Sungai Musi dan aliran anak sungainya tetap bersih dan ekosistemnya tetap terjaga " katanya. 



"Dengan adana Contes di 

di Gedung Pasar Ikan Modern Palembang diharapkan dapat meramaikan kembali tempat ini.  Karena kedepan selain Ikan saya mendapat info banyak barang dan kebutuhan pangan lainnya yang juga akan dijual disini,  jadi tidak hanya ikan tapi akan semakin beragam barang dan kebutuhan masyarakat yang dijual di Gedung Pasar Ikan Modern Palembang," pungkasnya  (Ocha)

Popular Posts