Bupati Aceh Singkil Titip Jembatan Lae Sipola Kepada Pj Bupati


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Diakhir masa jabatannya sebagai Pemimpin Daerah Aceh Singkil Bupati Dulmusrid menitipkan Jembatan Lae Sipola Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil kepada Pejabat (PJ)  Bupati. 

"Siapapun yang akan menjadi PJ Bupati nanti, saya sudah titip pesan kepada kawan-kawan di DPRK untuk segera menyelesaiankan Jembatan Handel dan juga perbaikan jalan dari Handel menuju Kecamatan Singkohor dan Kutabaharu serta dari Singkohor menuju Lae Sipola," Ujar Dulmusrid saat penyerahan sertifikat PTSL, di kantor Desa Lae Sipola Rabu 8 Juni 2022.

Insyaallah tahun ini dalam menyusun anggaran dana DOKA, sudah disampaikan kepada Kepala Bappeda untuk menjadi usulan prioritas ambutmen Jembatan Lae Sipola"katanya.


Disebutkannya, selama lima tahun bertugas memimpin bersama Sazali, berbagai hiruk pikuk kekurangan ataupun kesilapan dalam menjalankan roda pemerintahan. Melayani masyarakat, baik langsung maupun tak langsung, yang tak terbalas pesan whatsapp ataupun telfonnya. 

"Saya minta maaf jika tidak semua keinginan warga dapat terakomodir, karena keterbatasan aanggaran" Uacap Dulmusrid. 


Sementra Kepala Desa Lae Sipola, ditempat yang sama Agus Triono mengungkapkan rasa bahagianya atas apa yang telah diberikan oleh Pemerintahan Dulmusrid-Sazali. Mewakili warga, Ia mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan.

"Di akhir masa jabatannya, hari ini warga kami mendapat sertifikat tanah gratis. Kemudian dititipkannya Jembatan Lae Sipola kepada Pj Bupati. Harapannya titipan itu sampai dan dapat terealisasi perbaikan jembatan tersebut," kata Agus.

Menurutnya, jembatan itu putus akibat diterjang banjir pada tahun 2015, namun hingga saat ini belum diperbaiki.

Jembatan tersebut merupakan akses utama warga menuju ke kota, Singkil dan Subulussalam. Serta sebagai akses mobilisasi warga menjual hasil kebun sawit keluar.

"Memang jika lewat Singkohor bisa, namun kondisi jalannya rusak. Jika lewat jembatan yang rusak warga akan melintasi sungai namun kalau pas banjir tidak bisa melintas. Sementara untuk jalan itu sudah aspal. Namun dibeberapa titik juga ada yang longsor dan perlu perbaikan," tukasnya.(Ahmad)

Popular Posts