BBS Akui Ada Bantuan Dari Terdakwa Afif Saat Maju Pilkada Muaro Jambi Bersama Masnah Bosro



JAMBI, MA- Mantan Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi saksi dalam sidang kasus suap dan gratifikasi dengan terdakwa Apif Firmansyah.


Bantuan yang dimaksud terkait Pilkada Muarojambi 2017 dimana BBS menjadi pasangan Masnah Busro. Seperti atribut kampanye, 10 mobil Triton, bantuan baju gamis, dan sejumlah uang.



"Bantuan-bantuan ini saudara tahu?," tanya jaksa. "Ya, dari Apif," jawab BBS dalam sidang yang diketuai Yandri Roni di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Jumat (3/6).




Soal bantuan uang, BBS mengaku ada, tapi tidak tahu persis berapa jumlahnya. "Saya tidak tau (jumlahnya, red)," jawab suami Ririn Novianty, anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi PAN itu.


Begitu juga soal perjanjian antara Masnah Busro dengan Apif yang disebut jika menang akan memberikan proyek senilai Rp 60 miliar setahun. BBS juga mengaku tidak tahu karena tidak melihatnya. "Saya tidak melihat," kata BBS kepada jaksa.


Selain itu, ia juga mengaku tidak tahu sumber bantuan yang diberikan melalui Apif Firmansyah itu. "Saya tidak tau dari mana sumbernya," ujar BBS.



Sumber: Metro jambi. 

Popular Posts