Sutami Berharap Kepada Mahasiswa yang Calon Pemimpin di Masa Depan Agar dapat Dalam Belajar Beraktivitas dan Berinovasi



Palembang,MA-Pelatihan kepemimpinan mahasiswa tingkat lanjut,"  Mengasah Nalar kritis mahasiswa serta membentuk sikap dan etika kepemimpinan mahasiswa dalam menyongsong revolusi industri global," yang di gelar di Gedung Rafa Tower UIN Palembang, Selasa, ( 31/5/2022).

 

Yang di hadiri Wakil Ketua Komisi IV DPRD kota Palembang, Sutami SAg.dan ketua BEM UIN Raden Patah Palembang Reza Anggara.


Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, Sutami S.Ag mengatakan, Kita diundang oleh BEM mahasiswa UIN Raden Patah kota Palembang. Bahwa ada latihan kepemimpinan mahasiswa tingkat lanjutan. Maka kita sebagai narasumber kegiatan pelatihan tersebut.


Sutami Menambahkan, Mahasiswa UIN Raden Patah Palembang, yang memberi  pelatihan kepemimpinan kegiatan murni dilaksanakan oleh BEM Mahasiswa, yang mengambil judul " Motivasi Mahasiswa Menjadi Untuk Menjadi Sosok Pemimpin Muda," 


" Karena mahasiswa merupakan penerus bangsa ini dan generasi para pemuda. Kita tentunya terimakasih telah diundang dan paling tidak ada motivasi yang dapat kita berikan para peserta calon kepemimpinan itu. Dan kita berharap berjalan lancar sampai selesai," katanya.


Sutami menjelaskan, Motivasi untuk para mahasiswa itu untuk benar-benar yang pernah saya dari datangi seperti pesantren Al-Afla yang bahasanya Man Jadda Wajada itu barang siapa bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan. 


" Serta kita  berharap kepada mahasiswa yang sebagai calon pemimpin di masa depan untuk bersungguh-sungguh baik dalam belajar beraktivitas, berinovasi. Terus rasa idealisme bagi mahasiswa itu dijunjung mahasiswa itu ada nilai-nilai idealisme nya untuk dijaga," tandasnya



Sementara di tempat yang sama , Ketua DEMA UIN Raden Fatah Palembang Reza Anggara mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Lanjut yang sebelumnya ada Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat menengah.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali teman-teman agar membuka wawasan secara luas, wawasan yang perlu kita buka agar kemudian mampu mengkritik juga melatih nalar kritis teman-teman mahasiswa. Dimana pada hari ini begitu banyak isu-isu yang terjadi," ujarnya.


Reza menambahkan, juga kita tetap khususnya UIN Raden Fatah Palembang mengutamakan etika, beradab yang baik dalam hal apapun agar kemudian nilai-nilai kereligiusan dari UIN Raden Fatah Palembang tidak hilang. 


"Tadi kami diberi motivasi kebetulan narasumber kita juga alumni dari UIN Raden Fatah Palembang. Maka kami hadirkan beliau agar mahasiswa bisa termotivasi karena beliau berasal dari keluarga petani namun tidak menghilangkan rasa semangat dan tetap optimis. Kami berharap agar teman-teman mampu mencapai mimpi-mimpinya kedepan," pungkasnya.( Ocha )

Popular Posts