Pendaftaran PPDB TPA SMA Negeri Dimulai 9 Juni


 

Palembang,MA-Kepala bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Masherdata Musa'i mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA dibagi 5 jalur yakni PMPA (jalur undangan),  afirmasi,  mutasi orang tua,  zonasi dan Tes Potensi Akademik (TPA). 


"Untuk pe daftaran jalur PMPA, afirmasi dan mutasi orang tua  dilksanakan pada 17-19 Mei 2022. Pengumumannya 24 Mei,  dan daftar ulang jalur PMPA,  afirmasi dan mutasi orang tua dilaksanakan pada 25-28 Mei, " ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya,  Selasa (31/5/2022).


Masherdata menuturkan, pendaftaran  untuk jalur zonasi dan verifikasi pada 30 Mei-3 Juni.  Sedangkan pengumuman jalur zonasi ada 6 Juni. "Daftar ulang dilaksanakan pada 7-8 Juni, " ucapnya. 


Masherdata melanjutkan, untuk pendaftaran dan verifikasi TPA dilaksanakan 9-14 Juni.  Tes Potensi Akademik digelar pada 16 Juni.  "Pengumumannya secara online pada website masing masing sekolah pada 21 Juni.  Untuk daftar ulang dilaksanakan pada 22-24 Juni, " katanya. 


Masherdata mengungkapkan,  untuk daya tampung teknisnya diserahkan kepada sekolah masing-masing.

 "Untuk sekolah penyelenggara PPDB SMA Negeri kita imbau untuk mempersiapkan sarana dan prasarananya sebaik-baiknya. Agar pelaksanaan PPDB berjalan sukses," pungkasnya,( Ocha )

Popular Posts