Didamping Bupati Tamiang, Muslim SHI. MM Menyerahkan Satu Unit Alat Berat Escavator Dari KKP RI

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Koperasi Muda Jaya Bersama satu yang berada di Kampung Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang menerima bantuan satu unit alat berat excavator dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. 

Adapun prosesi penyerahan bantuan satu unit excavator tersebut langsung dilakukan oleh anggota DPR RI, Muslim, SHI, MM didampingi Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, kepada Ketua Koperasi Roby Prasetyo di damping Iqbal Mahfudz SE. selaku Koordinator Anggota DPR RI Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Serta Staff Ahli Mizlan Nuzuli dan Tenaga Ahli T.M Rizal.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kadistan Aceh Tamiang, Safuan, Kepala Dinas Pangan dan Kelautan, Asmai, Agung Setia Budi Sekretaris Koprasi, dan M. Dwiki Maulana Djamal Bendahara, Wakil ketua Dprk Muhammad Nur dan anggota Dprk Saiful Sofyan, Agung Setia Budi (Sekretaris koperasi) M. Dwiki Maulana Djamal (Bendahara koperasi) serta tokoh masyarakat pada Jum'at (13/05/2022) di Sekretariat Koperasi Muda Jaya Bersama satu Kampung Sampaimah. 

" Kita terus mensuport kepentingan masyarakat, baik petani maupun nelayan di daerah pemilihan, terlebih lagi di Aceh Tamiang yang setiap tahunnya menjadi perhatian kita dalam mengembangkan sektor pertanian dan perikanan melalui berbagai jenis bantuan alat - alat pertanian dan perikanan, " ujarnya. 

Namun, Muslim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh meminta kepada Koperasi agar dapat mengelola excavator yang disalurkan ini dengan sebaik mungkin, " mesin butuh perawatan dan dipergunakan bagi kepentingan masyarakat, "pinta Muslim seraya menegaskan, bantuan yang diberikan melalui program aspirasinya itu adalah gratis tanpa pungutan apapun. 

lanjutnya, bantuan ini juga untuk menunjang kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh Tamiang, " Kita harapkan melalui bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi masyarakat, "pungkas Muslim. 

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Muslim, SHI MM anggota DPR RI yang telah banyak berkonstribusi bagi masyarakat daerah kabupaten Aceh Tamiang ini, terlebih lagi dibidang pertanian serta perikanan.

" Batuan excavator ini sangat bermanfaat bagi petani petambak dan nelayan, apalagi Aceh Tamiang potensi tambaknya cukup menjanjikan, "ungkap Mursil seraya menyebutkan, alat berat tersebut nantinya dapat mendukung untuk digunakan melakukan perbaikan tambak - tambak masyarakat sehingga kedepannya tidak ada lagi tambak terbengkalai. 

Ditegaskannya, usaha tambak saat ini yang paling berhasil untuk Aceh adalah di Aceh Tamiang, karena itu diharapkan pemilik tambak jangan menjual lahan tambaknya kepada orang luar Aceh Tamiang dan jangan tergiur, tetapi bagaimana lahan tambak itu dikelola sendiri sehingga bisa menompang ekonomi dari masyarakat pemilik tambak.(Eri Efandi).

Popular Posts