AKP Sudirman Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Jembatan Timbang Seumadam

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, S.E, bersama Perwira Pengendali Pos Pengamanan Idul Fitri, Ipda Agus Rahmanto, melakukan  monitoring dan pengamanan Vaksin Covid-19, masal terhadap masyarakat umum yang melakukan aktivitas Mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. Kegiatan vaksin tahap Satu, Dua dan Tiga tersebut di laksana Puskesmas Kejuruan Muda, di Pos Pelayanan lebaran Seulawah 2022, tepatnya Jembatan Timbang Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Minggu (08/05/2022).


Pada kesempatan tersebut, AKP Sudirman, mengatakan," tujuan kegiatan vaksinasi masal dilaksanakan, guna membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19, sebagai bentuk Mensukseskan Program Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi," terangnya.

Monitoring vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Bertujuan sebagai percepatan dalam pencapaian Vaksinasi. Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19. 

AKP Sudirman menambahkan," sebelum pelaksanaan vaksin bagi para peserta harus menjalani beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran Screening Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi," jelasnya.

Kegiatan Vaksin Tahap Satu, Dua dan Tiga, sasaran para Lansia dan masyarakat yang melakukan Mudik,  yang melintas di Pos Pengamanan Idul Fitri 1443 H, mengunakan vaksin dosis Sinovac dan Pfizer. Adapun data jumlah Peserta yang melaksanakan vaksin sebanyak 36 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaur Dokes Polres Aceh Tamiang, Aipda Faisal Riza, Amd, Kep, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda, Bripka Sahuddin Syah, Dokter vaksin dr. Nia, beserta Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, Personil Koramil 07/Kejuruan Muda, perwakilan Sub Denpom IM/1-6 Aceh Tamiang, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, perwakilan UPPKB Aceh Tamiang, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, perwakilan BPBD Aceh Tamiang, perwakilan Insan Pers Aceh Tamiang dan Seluruh masyarakat yang melakukan Aktivitas Mudik dan lebaran Idul Fitri. (Eri Efandi).

Popular Posts