Secara Aklamasi Bupati Tamiang Terpilih Sebagai Ketua KONI

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Secara aklamasi H. Mursil. SH. M.kn, terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang, periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V Tahun 2022 yang dilaksanakan aula SKB, Karang Baru, Pada Kamis (31/03/2022).


Dalam keputusan Musorkab tahun 2022 dengan nomor :05/KONI-ATAM/Musorkab -V/2022 masa bhakti 2022-2026. Terpilihnya H. Mursil, sebagai ketua KONI disaksikan langsung oleh Ketua harian KONI Aceh, H.Kamaruddin Abu Bakar, Caretaker Ketua KONI Aceh Tamiang, T. Nasrudinsyah, Kepala Disparpora Aceh Tamiang, Muslizar serta unsur lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI terpilih H Mursil, yang juga Bupati Aceh Tamiang mengatakan," KONI merupakan bagian penting dalam system untuk mencapai prestasi di bidang olahraga.

Olahraga tidak hanya bermodalkan nekat saja, namun organisasi olahraga perlu dukungan finansial agar bisa menjadi lebih besar dan berkembang," jelasnya.

Saya berharap, kepada para cabang olahraga (Cabor) untuk dapat membantu dirinya dalam menjalankan organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI).

Mursil menambahkan," bahwa kita bisa besar dengan cara-cara demokrasi dan gentleman, karena orang-orang yang berada didalam organisasi KONI ini adalah orang-orang yang berkualitas dan berbeda dengan organisasi-organisasi lainnya," terangnya.

Dengan adanya KONI diharapkan pembinaan yang belum terarah selama ini akan terarah dan berkesinambungan untuk dapat mencapai tujuan dimaksud sehingga KONI serta segenap jajarannya berkewajiban untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pengelolaan manajemen yang teratur.

Dalam penyampaian visi dan misi ketua umum terpilih, Mursil menjelaskan bahwa akan membawa KONI Aceh Tamiang ke arah yang lebih maju dari sebelumnya agar dapat menciptakan para atlit olahraga yang berprestasi maka dibutuhkan kekompakan dari seluruh Cabor-cabor yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Walaupun saya berusi 64 tahun, namun kalau berbicara olahraga, semangat saya masih seperti berusi 34 tahun.

Ditambahkan, keyakinannya bahwa KONI untuk lebih maju, karena selain sebagai Bupati Aceh Tamiang yang mampu mengalokasikan dana untuk kepentingan olahraga juga didukung oleh anggota DPRK Aceh Tamiang yang akan mengesahkan anggarannya. Bukan hanya itu, bahwa saya,l juga pernah berkecimpung di dunia olahraga dimasa KONI Aceh di jabat oleh Dimurtala," tutupnya. (Eri Efandi).

Popular Posts