Melalui BKAK Pemerintah Tamiang Salurkan Bantuan Sembako

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Di Bulan Suci Ramadan 1443 H, 2022 M. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK). menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin. Kegiatan tersebut di laksana kantor Badan Kerjasama Antar Kampung, yang terletak di Desa Johar, Kecamatan Karang Baru, pada Rabu (06/04/2022).


Kegiatan tersebut di hadiri, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.kn, Mix Donal Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMKPPKB), Camat Karang Baru Iman Suhery .S.STP, Danramil Karang Baru yang diwakili  Peltu Mulyadi, Wakapolsek Karang Baru Iptu Amirwan, Ketua BKAK Darwin, beserta pengurus, seluruh Datok Penghulu Kecamatan Karang Baru, dan perwakilan penerima sembako.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengatakan," sembako tersebut merupakan Surplus dari UPK (unit pelaksana kegiatan) sebesar 15 % yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin di 30 Kampung dalam Kecamatan Karang Baru," jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masing-masing kampung berupa, 63 kg Gula pasir, 38 liter minyak makan dengan mekanisme pemberian bantuan sesuai dengan kebijakan dari kampung masing-masing. 

Mursil menambakan," batuan yang di bagi masing-masing kampung akan di bawa ke Desa masing-masing dan di bagi sesuai ketentuan yang sudah di sepakati Badan Kerjasama Antar Kampung, kepada masyarakat miskin yang berhak menerima," harapannya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali, sehingga perwakilan dari penerima membawa bantuan ke Desa masing-masing yang akan di bagikan kepada yang berhak mendapatkannya. (Eri Efandi).

Popular Posts