Kegiatan Komsos Menunjukan Kedekatan Babinsa Kepada Masyarakat

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra Swaskita, di wakili Babinsa Serma Saiful Muhni dan Sertu P. Ginting, melakukan Komsos, terkait pengecekan kepada masyarakat yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), di dua desa yaitu, Desa Paya Bedi dan Desa Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, pada Rabu (06/04/2022).


Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra Swaskita, menyampaikan," Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan," jelas Kapten Inf Hendra.

Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa kepada masyarakat masih sangat harmonis sehingga babinsa sangat perduli dengan kesehatan warganya dalam kehidupan sehari-harinya.


Kapten Inf Hendra menambakan," Kegiatan komsos ini juga  mengecek masyarakat yang tidak menjalankan protokol Kesehatan dengan aktivitas sehari-harinya. Karena dimasa pandemik Covid-19 melanda masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, serta menghindari keramaian," harapan Kapten Inf Hendra Swaskita. (Eri Efandi).

Popular Posts