Kapolrestabes : Pelanggaran Yang Meresahkan Dibulan Ramadhan Akan Tindak Tegas

PALEMBANG, MA - Polrestabes Palembang, tokoh masyarakat, pemuda dan ormas kepemudaan lintas agama melakukan deklarasi dalam rangka menjaga Kamtibmas di ruang Rapat Cendrawasih Mapolrestabes Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan deklarasi bersama ini tujuannya dalam rangka bersama menjaga Kamtibmas Kota Palembang terutama di bulan Ramadhan (puasa) sampai nanti Lebaran.

"Ini diantaranya upaya pencegahan kita melibatkan seluruh masyarakat untuk salah satunya mencegah adanya tawuran," kata Mokhamad Ngajib diruang kerjanya, Senin (4/4).

Dia menghimbau kepada kelompok-kelompok masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan luar. 

"Tidak ada kegiatan sweeping di wilayah Kota Palembang, dan apabila terjadi akan saya lakukan tindakan tegas. Dan jika ingin melakukan suatu kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat, marilah kita lakukan bersama-sama," jelas Mokhamad Ngajib. 

Lanjutnya, pihak kepolisian telah melakukan kegiatan operasi terhadap minuman keras (miras), petasan (percon), dan lainnya. "Yang tentunya diharapkan tidak meresahkan masyarakat selama bulan puasa," kata Mokhamad Ngajib. 

Menurutnya apabila ada informasi - informasi terkait pelanggaran - pelanggaran yang meresahkan masyarakat selama bulan puasa ini. "Langsung di informasikan kepada Polisi, dan kami akan lakukan tindakan tegas," tegas Mokhamad Ngajib.

Selama di bulan puasa ini juga tim hunting tetap digerakkan. "Samapta presisi tetap berjalan dalam rangka untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang terjadi di masyarakat," pungkasnya. (Yudi)

Popular Posts