Kajati Aceh Serahkan Paket Daging Megang Kepada Sejumlah Anak Yatim

Banda Aceh-mediaadvokasi.id
Tradisi meugang memiliki makna mendalam dan turun temurun dilakukan warga Aceh. Tradisi makan masakan berbahan daging satu-dua hari sebelum Ramadhan itu menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga.

Kejati Aceh Bambang Bachtiar, ikut menjalani tradisi meugang dengan  menyerahkan bantuan berupa daging sapi kepada anak yatim di hari Meugang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, selain itu sejumlah Insan Press juga turut menerima  bantuan daging di hari megang puasa Ramdhan ini.

"Ada 60 anak yatim, yang kita berikan bantuan daging sapi di hari meugang ini," kata Bambang, Jumat (1/4).

Kajati menyebutkan, bantuan daging sapi tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya dan jajaran terhadap warga sekitar, khususnya kepada anak-anak yatim.

"Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh menyambut bulan Ramadan. Jadi, kita ingin memberikan sedikit bantuan agar  bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Selain anak-anak yatim, pihaknya juga memberikan daging Meugang kepada pegawai kantor di Kejaksan Tinggi Aceh.

kesempatan itu, Kajati menyampaikan kepada seluruh pegawai pada lingkungan Kejati Aceh bahwa kegiatan meugang ini merupakan kegiatan bakti sosial Kejati Aceh yang bertepatan pada hari meugang sebagaimana yang sudah menjadi tradisi di daerah setempat.

"Saya berharap masyarakat Aceh bisa melaksanakan ibadah puasa dengan aman, dan nyaman serta tetap disiplin menjaga protokol kesehatan," imbuhnya.( Tika )

Popular Posts