Di Tanete Rilau Si Jago Merah Kembali Meratakan Rumah Kontrak, Ini Pesan Bupati Barru.



Barru, Rumah Kontrak Habis dilalap Api, Kamis 7/4/2022 18.07 wita

BARRU MA---Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H Kabupaten Barru di berbagai wilayah masih terdapat  sesekali  kejadian seperti  tanah  longsor, banjir bahkan kasus kebakaran yang  kerap membuat warga menjadi tidak terkendali bahkan panik berhadapan dengan musibah.


Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Barru memberikan pemahaman yang baik dalam menghadapi berbagai musibah, seperti kejadian  kebakaran semalam yang menghanguskan  rumah kontrakan di Lingkungan Kessie, kelurahan Lalolang, kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Kamis 7 April 2022 sekira pukul 18.07 WITA.


Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengatakan didalam menghadapi kejadian kejadian mendadak itu dibutuhkan ketenangan diri apalagi berhadapan dengan musibah kebakaran atau musibah musibah lainnya, terlebih lagi jangan memaksakan keadaan apalagi memaksakan  kehendak.


Kepada media Bupati Barru menegaskan, karena kondisi cuaca ahir ahir ini  tidak menentu, maka kita harus waspada, tentu kami selaku pemerintah tetap  siaga penuh, kami juga memahami bahwa ketika ada kejadian seperti ini, semua panik dan berharap diselesaikan seketika itu, namun  tentu saja tidak seperti itu, andai saja pemerintah dalam hal ini Damkar tidak cepat, kemungkinan saja kebakaran itu semakin melebar" Tegas Suardi Saleh, Jumat 8 April 2022 Via Telpon selulernya.


Menurutnya, sebuah kejadian yang menyangkut dengan masyarakat di butuhkan kerja sama yang baik dan saling pengertian dalam penanganan seperti kejadian ini, contoh paling kecil  apa yang terjadi di Kessi'E tadi malam jika sekiranya Pasukan Damkar tidak secepatnya bergerak, akibatnya bisa fatal, kita tahu bahwa tempat kejadian itu adalah wilayah padat pemukiman,Terang Bupati Barru melalui Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah, Andi Djalil Mappiare.


Secara keseluruhan penanganan musibah kebakaran ini pemerintah Barru  dalam hal ini TRC BPBD dan TAGANA DINSOS atas perintah Bupati  secara sigap cepat  berada di lokasi untuk melakukan assesement dan menangani secara maksimal.(am)

Popular Posts