Bupati Tamiang Berharap Mesjid Di Aceh Tamiang Dilengkapi AC

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.kn, meminta seluruh masjid yang berada di Aceh Tamiang, dilengkapi air conditioner (AC). Mursil meminta kepada seluruh perusahaan di Aceh Tamiang mendukung usulan ini dengan mengalokasikan dana CSR.

Informasi yang di terima awak media pada Rabu (06/04/2022). Bupati Mursil, berulang kali menyampaikan arahan, ketika berkesempatan bertemu dengan pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM). 

Mursil menyampaikan," kenyamanan masjid menjadi faktor utama yang membuat jamaah nyaman beribadah. “Apalagi ini sudah masuk bulan puasa, jamaah banyak menghabiskan waktu di masjid, jangan sampai ketika shalat tarawih tidak nyaman dan merasa gerah,” terangnya.

Saya mengingatkan kebersihan dan kenyamanan masjid ini harus menjadi perhatian serius seluruh pihak. Sejak lama Aceh dikenal sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, sehingga mau tidak mau masjid menjadi ikon daerah ini.

Mursil menambakan," masjid ini bukan hanya tempat shalat, anak-anak kita banyak yang mengaji di masjid, kalau anak-anak tidak nyaman, bagaimana dia mau rajin mengaji,” ucapnya.

Menurutnya AC bukan lagi barang mewah dan mahal. Saya yakin pengurus BKM bisa mengoptimalkan dana infak dan sedekah untuk dianggarkan membeli AC. 

Begitupun bila anggaran menjadi hambatan, saya memberi beberapa solusi, misalnya mengajukan permohonan ke perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan dana CSR.
“Kalau (perusahaan) tidak mau, kasih tahu saya, biar pakai uang pribadi saya,” jelasnya.

Secara tegas mantan Kepala Kanwil BPN Aceh ini siap menggelontorkan uang pribadi untuk mendukung program masjid ber-AC. Justru dia mengaku senang bila nantinya ada BKM yang mengajukan usulan ini ke dirinya.

Mursil menerangkan," saya sudah 64 tahun, apalagi yang mau dikejar. Justru kalau ada yang datang ke saya, artinya memaksa saya bersedekah. Hidup saya tinggal sedekah-sedekah saja,” tegasnya. (Eri Efandi).

Popular Posts