Bupati OKU Timur Melaunching Beras Sebiduk Sehaluan

OKU Timur, MA - Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Melaunching Beras Sebiduk Sehaluan yang diproduksi oleh Perusahaan Umum Daerah (PUD) Agrobisnis dan Pengelolaan Logistik Daerah Kabupaten OKU Timur. Rabu, 06 Maret 2022 di Kantor PUD Desa Triyoso BK 8, Kecamatan Belitang.

Bupati Enos meminta agar para ASN di OKU Timur membantu membeli beras yang diproduksi oleh PUD Agrobisnis ini

Bupati akan berikan edaran, membuat kesadaran diri pada ASN agar mengkonsumsi Beras Sebiduk Sehaluan. Saat ini sebagaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa camat di OKU Timur sudah memesan beras sebiduk sehaluan dengan total sebanyak 60 ton lebih.

Bupati menambahkan, nantinya beras hasil produksi PUD Agrobisnis juga akan di pasarkan di pasar modern.

Sementara itu, mengenai sumbangsi PUD terhadap adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Direktur PUD Agrobisnis, Nardianto, SS. menyebutkan bahwa hal itu diusahakan bisa terwujud dalam periode kedua.

"Periode pertama ini kita masih fokus untuk bisa mandiri karena memang biaya operasional, produksi dan lain-lain cukup banyak. Tapi di periode kedua, kita bertarget untuk memberikan sumbangsih dalam PAD namun capaianya berapa kami belum bisa menyampaikan," bebernya.

Harga beras premium dijual Rp 11 ribu sedangkan beras medium kisaran Rp 9 ribu/kilogram.

"Kita juga ada kontrak dengan PT LPI walau tidak banyak, kita juga sudah ada reseller." Tutupnya

Tim Diskominfo

Popular Posts