T. Insyafuddin Membuka Musrenbang Di Kecamatan Tamiang Hulu

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin. ST, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, yang di laksanakan aula Kecamatan Tamiang Hulu, pada Rabu (02/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati T. Insyafuddin mengatakan,"  dalam penyusunan RKPD Tahun 2023 menggunakan 4 pendekatan perencanaan pembangunan salah satunya partisipatif dan politis. RKPD haruslah disusun sesuai skala prioritas, dengan itu saya berharap kepada seluruh kepala OPD harus bersinergi dengan masyarakat dalam merencanakan agenda pembangunan di tahun depan. " Beberapa target dan sasaran yang belum tercapai menjadi tantangan tersendiri untuk mendapat perhatian khusus melalui proses kajian dan analisis mendalam," ucapnya.

"Banyak target kerja yang tidak terlaksana akibat Covid-19 yang menyebabkan terpotongnya anggaran. Semoga pada tahun 2023 dan 2024 mendatang bisa dimasukkan kembali program kerja yang belum terlaksana.

T. Insyafuddin menambahkan," kami sudah suruh Camat untuk mendata titik-titik jalan yang rusak  mudah-mudahan agar kedepannya jalan-jalan tersebut dapat segera di perbaiki sehingga masyarakat dapat nyaman dalam berkendara," harapn Wakil Bupati T. Insyafuddin.

Kami juga menghimbau kepada para Datok Penghulu agar bekerja dengan bagus dan niatkan ibadah karena Allah SWT. Karena Banyak jalan menuju surga, bisa jadi Bapak dan Ibu sekalian masuk surga bukan karena sholat dan puasanya, namun karena niat bekerja yang lillahi ta'ala bukan karena banyaknya ADD dan alasan lain sebagainya.

T. Insyafuddin menjelaskan," apa lagi potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Tamiang Hulu adalah perkebunan maka dari itu saya menghimbau kepada Datok Penghulu agar dapat mengembangkan lahan produktif.
Karena Tamiang Hulu memiliki potensi perkebunan yang tinggi coba tingkatkan lagi menanam pohon yang dapat menghasilkan seperti menanam jengkol, pinang, durian dan pohon lainnya yang produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Jelas T. Insyafuddin saat dalam pidatonya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tamiang Hulu M. Nur menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang diikuti dari perwakilan masing-masing Kampung sebanyak 3 orang serta beberapa unsur yang ada di Kecamatan Tamiang Hulu dengan total peserta sebanyak 35 peserta. Musrenbang kampung yang dihadiri unsur Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, dan tokoh masyarakat yang ada di masing-masing Kampung," jelasnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah banyak berkontribusi membantu pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tamiang Hulu seperti membangun jembatan dan jalan dan begitu juga dari aspirasi anggota DPRK Aceh Tamiang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRK Aceh Tamiang wilayah Dapil 3, unsur Bappeda, perwakilan dari beberapa SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para  Datok Penghulu, Kepala Mukim, MDSK, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tamiang Hulu.(Eri Efandi).

Popular Posts