Kapolsek Seruway Tinjau Dua Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Di Kampung Sungai Kuruk Tiga

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kapolsek Seruway Iptu Yussyah Riandri, SH didampingi Kepala puskesmas Seruway Asrul, S. Kep, melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Vaksinasi di dua lokasi kantor Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk Tiga dan SDN Sungai Kuruk Tiga, Kecamatan Seruway, kepada masyarakat dan Siswa-siswi usia Enam sampai Sebelas Tahun, pada Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Iptu Yussyah Riandri. SH, mengatakan," Sebelum pelaksanaan Vaksin kepada warga Masyarakat sekitar dan Siswa-siswi SDN Sungai Kuruk Tiga, harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19. Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi," ucapnya.

"Adapun beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19. Sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Yussyah Riandri menambahkan," adapun jenis vaksin yang di berikan kepada Masyarakat Dewasa Vaksin Moderna , sedangkan untuk Siswa-siswi Sinovac. Untuk di lokasi Kantor Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk Tiga, mencapai 121 dari pendaftar 156, sasaran yang haris terlaksana sebanyak 200 orang. Sedangkan di lokasi SDN Sungai Kuruk Tiga, total pendaftar sebanyak 123 Siswa-siswi, yang berhasil melaksanakan sebanyak 53 Siswa-siswi, dari sasaran 200. Total yang terlaksana vaksin Masyarakat Dewasa dan Siswa- siswi sebanyak 174 yang terlaksana," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasium, Ka SPK, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek Seruway, Ketua Tim vaksin serta anggota, anggota Danpol TNI Al Seruway Bratu Taupik, Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk Tiga Saiful Bahri beserta Perangkat dan Masyarakat, kepala Sekolah SDN Sungai Kuruk Tiga Nursadah, S.Pd, dan Para Dewan Guru serta orang tua siswa-siswi. (Eri Efandi).

Popular Posts