Kapolsek Kejuruan Muda Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Di Kantor Datok Penghulu Sungai Liput

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman. SE, di dampingi Waka Polsek Kejuruan Muda IPDA Syamsul Bahri dan Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Bripka Sahuddinsyah, melakukan monitoring kegiatan Vaksinasi covid -19 terhadap lansia, orang dewasa dan anak-anak Enam sampai Dua Belas tahun, yang di laksana UPTD Puskesmas  Kejuruan Muda, di Kantor Datok Penghulu Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan tersebut AKP Sudirman, mengatakan," Monitoring kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021," terangnya.

Kegiatan Vaksinasi  Masal ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19. Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin yang dilaksanakan Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Sudirman, menambahkan," sebelum pelaksanaan vaksin kepada lansia, orang dewasa dan anak usia Enam sampai Dua Belas tahun  harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi," jelasnya.

Kegiatan vaksin Tahap satu, dua dan tiga mengunakan vaksin dosis Sinovac kepada anak-anak, dan vaksin PFIZER untuk dewasa dan lansia. Adapun data jumlah yang melaksanakan vaksin sebanyak 304 orang dari  anak-anak sebanyak 3 orang, Masyarakat 216 orang, Lansia 70 orang dan Remaja sebanyak 15 orang.(Eri Efandi).

Popular Posts