Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 07/Blangjerango Gotong royong Bersama Warga

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Gotong royong sudah merupakan tradisi Indonesia untuk melakukan suatu pekerjaan di tengah masyarakat.Tidak hanya memudahkan pekerjaan, tapi gotong royong sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama warga dan Babinsa sebagai aparat pembina wilayah.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh warga Desa Sekuelen, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues bersama Serda Mazlan Babinsa Koramil 07/Blangjerango, Kodim 0113/Galus, mereka bersinergi melaksanakan gotong royong memebersihkan rumah ibadah dan fasilitas umum, Rabu 02/03/2022.

Babinsa mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi, melalui kegiatan gotong royong ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat dan menimbulkan rasa kebersamaan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar warga setempat.

Terkait kehadirannya, merupakan kewajibannya sebagai Babinsa untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya. 

"Ini sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya agar semakin kuat," katanya. 

Dalam semua kegiatan ini Serda Mazlan berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan. 

Terkait hal tersebut Pengulu Desa Sekuelen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu ada di setiap kegiatan desanya. 

"Selaku aparat desa, saya beserta seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu aktif dan selalu dekat dengan kami. Kerukunan dan kebersamaan ini akan terus kita jalin demi kemajuan Desa Sekuelen ini," kata Pengulu.  

Popular Posts