Hujan Deras dan Angin Kencang, 10 Rumah Diterjang Puting Beliung

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Akibat hujan deras dan angin kencang di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, sedikitnya terdapat 10 rumah warga Desa Panglima Linting, Desa Desa Sangir, dan Desa Pepalan diterjang angin puting beliung, Rabu (02/03/22) sekira pukul 15.30 Wib. Hampir semua rumah yang mengalami kerusakan terjadi dibagian atap, seng berterbangan namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir sekira Rp 80 Juta Rupiah

Satu diantaranya adalah rumah milik Danramil 05/ Pining Kapten Inf M Syahrizal di Desa Panglima Linting yang mengalami kerusakan atap di bagian ruang tengah dan dapur.

Kepala Desa Sangir Tamrin mengatakan, untuk Desa Sangir saja terdapat 8 rumah yang terkena dampak angin puting beliung.

1). Rumah milik Jumidan Aman Zaki (42) pekerjaan tani rusak bagian ruang tengah dan sudah diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 7 juta.

2) Rumah Sudirman Aman Ahmad (43) pekerjaan tani rusak bagian ruang tengah dan sedang diperbaiki, perkirakan kerugian Rp 7 juta.

3) Rumah Basarudin (46) pekerjaan tani rusak bagian samping dan kamar belum diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 5 juta.

4) Rumah Mahdi (39) pekerjaan tani sudah diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 5 juta.

5) Rumah M. Amin (46) rusak bagian tengah dan sudah diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 5 juta.

6) Rumah Karta Surya (40) rusak bagian belakang dan besok baru diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 5 juta.

7) Rumah Jamaludin (51) rusak bagian ruang tengah dan sudah diperbaiki, 

8) Rumah Hasan Basri (49) pekerjaan Polisi Hutan KPH V rusak bagaian kamar dan ruang tengah belum diperbaiki, kerugian ditaksir Rp. 7 juta. Kerugian dikasir sementara.

Untuk Warga Desa Pepalan, rumah Marhaban (38) rusak bagian samping dan belum diperbaiki, kerugian ditaksir Rp 7 juta 

Selain kerusakan rumah milik warga ada beberapa pohon pinus tumbang menutupi badan jalan dan menumbangkan tiang listrik sehingga daerah Sangir mati lampu, sebagian Desa Pepalan mati lampu dan sudah di laksanakan pengecekan oleh Tim dari PLN. ULP Blangkejeren.

Informasi dihimpun media ini, hingga berita ini di terbitkan belum ada pengecekan dari pihak terkait, seperti BPBD dan Camat setempat. Sumber Pendim 0113/Gayo Lues. 

Popular Posts