HMI Cabang Palembang Tebar 10.000 Bibit

PALEMBANG, MA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palembang melakukan penanaman sebanyak 10 ribu bibit pohon yang bertajuk HMI Menanam, bertema Reimagine, Recreate, Restore di Kampung Buah, Kelurahan Sukamulyo, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Kamis (10/3/2022).

Ketua HMI Cabang Palembang Ulil Mustafa mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan peringatan momentum 75 tahun HUT organisasi. Diharapkan, kegiatan itu bisa memberikan manfaat yang dapat diarasakan oleh masyarakat dengan membangun lingkungan bersama

“Program penanaman ini sebetulnya bukan hanya dalam rangka milad juga, tapi kedepan akan berlanjut hingga ke daerah lainnya di bumi Sriwijaya," katanya.

Menurutnya, penanaman pohon tersebut dilakukan dengan bekerjasama DLHP Sumsel serta seluruh elemen masyarakat, organisasi daerah dan pemerintahan yang telah memberikan bantuan bibit pohon dan membantu dilapangan. Ulil berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk melakukan hal yang sama demi menjaga kelestarian wilayah tempat tinggal di Palembang dan umum Sumatera Selatan.

“Semoga kegiatan ini merupakan implementasi dari segi amal sebagai kader insan cita selaras dengan tujuan HMI yang tentunya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan organisasi lainnya serta tetap dalam kerangka berdaya bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Pemprov Sumsel, Edward Chandra mengatakan, pohon yang ditanam merupakan salah satu bentuk investasi terhadap lingkungan. Semakin banyak pohon yang tumbuh, kualitas udara juga akan semakin baik.

Menurutnya, menjaga alam sama dengan menjaga amanah yang diperintahkan oleh agama. Sehingga, kegiatan ini tentulah sangat positif yang kedepan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat bahkan hingga generasi penerus.

"Jadi kegiatan ini sangat positif sekali, saya bangga apa yang dilakukan adik-adik HMI Kota Palembang," tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir diantaranya, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Staf Ahli Pemkot Palembang, Kepala Dinas Kebudayaan Isnaini Madani, Direktur BAHARI, Danramil, Camat Sematang Borang, Lurah Srimulya, Ketum Badko Sumbagsel, dan sejumlah OPD pemerintahan di Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang. (Ril/Red)

Popular Posts