DPP Putra Jawa Kelahiran Sumatra Gelar Nonton Bareng Wang Kulit

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dewan Pimpinan Pusat Putra Jawa Kelahiran Sumatera (DPP PUJAKESUMA) gelar acara nonton bareng pagelaran Wayang Kulit, kegiatan berlangsung di Sagoe Kupi Kecamatan Kota Kualasimpang. Sabtu (05/03/2022). 

Muhammad Jailani Spd.I M.Pd Wakil Ketua DPP Pujakesuma Perwakilan Aceh  juga Dosen  di  STAI Aceh Tamiang, merupakan ketua Pelaksana acara mengatakan," Nonton Bareng (Nobar)  diadakan oleh paguyuban Pujakesuma melalui virtual zoom dari DPP PUJAKESUMA pusat dan disaksikan oleh beberapa DPD dan DPW, dengan  tema " Mari Guyub Rukun " . Pergelaran wayang kulit new era bersama pujakesuma diharapkan mampu membawa kerukunan dan keguyuban dari semua kalangan khususnya masyarakat Jawa yang ada di wilayah peta Sumatera dan khususnya kita Aceh juga termasuk didalamnya,"jelasnya.

"Nantinya di Aceh  akan terbentuk paguyuban PUJAKESUMA baik itu dari tingkat DPW, DPD, DPC dan sampai sektor kampung dan Dusun. Selama ini belum ada paguyuban yang menaungi khusus suku Jawa. 

"Karena keadaan sudah berubah,  masa kelam  kita pernah di isolir dari daerah Aceh, tapi itu dulu karena belum paham, tapi Alhamdulillah sekarang berubah 180 derajat. Kita diterima berbaur di semua kalangan, semua suku yang ada di Aceh.

Kita kaya, hebat, karena berbeda, tetapi tetap satu jua. Apalagi dengan  adanya Partai Lokal (Parlok) yang diisi  orang kita Jawa, dan Alhamdulillah mereka duduk jadi anggota DPR dari Partai Aceh. Kesimpulannya kita sekarang, bukan yang dulu lagi. Kita mau berbenah menuju Indonesia yang lebih apik dan maju kedepannya,"ungkap Jailani. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Suprianto ST, Ketua DPRK Aceh Tamiang, H. Samuri anggota DPRK Aceh Tamiang, Salbiah Spd anggota DPRK Aceh Tamiang, Sugiono SH, anggota DPRK Aceh Tamiang, Hermansyah Datok Penghulu Kampung Suka Mulia, Sarwo Edi SH dari kalangan Pengacara, dan para tamu undangan lainnya.(Eri Efandi).

Popular Posts