Danramil 05/Pining Hadiri Doa Bersama dan Syukuran Hasil Tani Rakyat

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Danramil Kapten Inf M. Syahrizal bersama para anggota Koramil 05/Pining, Kodim 0113/Gayo Lues ikut serta dalam melaksanakan do'a bersama dan syukuran hasil tani rakyat di lokasi perkebunan Uning Kumer, lokasi perkebunan masyarakat Kampung Pertik, Kec. Pining, Kab. Gayo Lues yang dilaksanakan 1 Minggu lalu, Kamis, (24/02/2022).

Pengulu Kampung Pertik Zainal Abidin menyampaikan, do'a bersama dan syukuran ini rutin di laksanakan 5 tahun sekali, supaya kita bersyukur dengan hasil panen yang semakin hari semakin membaik dan Zainal pun sangat-sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang sempat hadir di acara syukuran ini.

"Do’a bersama ini merupakan salah satu kegiatan yang sakral dilakukan masyarakat desa pertik, yang setiap tahunya mereka berkumpul menggelar acara doa bersama usai melakukuan panen hasil tani”, ucap Zainal Abidin.

Dia juga menyampaikan, setelah memperoleh hasil bumi ini, masyarakat perlu bersyukur degan hasil panen yang semakin hari semakin membaik dan Zainal pun sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang sempat hadir di acara syukuran ini. 

Sementara itu Danramil mengatakan, pihaknya akan terus mengikuti dan mendampingi segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan syukuran ini. Salah satu tujuannya adalah menjaga keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami selaku anggota TNI terhadap masyarakat. Bermasyarakat, menjalin keakraban dan kebersamaan," kata Danramil.

Selain Danramil, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Dinas Badan Dayah Syukri Mas, Anggota DPR RI Irmawan, S. Sos, MM, Anggota DPR Aceh Rijaludin, Kadis DPMK Sartika Mayasari, SSTP, MA, Kadis PUPR Mansyur, ST, Camat Pining Win Zulfian, ST, Danramil 05/Pining, Ketua BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, Ketua Mukim Pining M. Daud Arifin, Pengulu Kampung Pertik Zainal Abidin beserta Pengulu Se Kec. Pining, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Kampung Pertik. 

Popular Posts