Bupati: PT. Pertamina Berencana Memberikan Bantuan Rumah Layak Huni Sebanyak 10 Unit

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH. M.kn, kembali lagi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Kegiatan kali ini di laksana Gedung Banta Ahmad, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Senin (07/03/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mursil Menjelaskan bahwa segala usulan-usulan pembangunan tanggul, jalan dan rumah dhuafa di Kabupaten Aceh Tamiang sempat tertunda karena akibat pandemi Covid-19 yang telah melanda beberapa tahun ini," ucapnya.

“Banyak program yang akan dilaksanakan pada musrenbang ini terutama pembangunan tanggul, jalan dan program rumah layak huni yang pada musrenbang tahun sebelumnya belum terealisasi. Sementara itu, anggaran yang telah diplotkan untuk pembangunan tanggul sebesar Rp. 1,9 milyar.

Mursil menambahkan," Pembangunan infrastruktur yang tertunda akibat pandemi Covid-19, termasuk pembangunan 1000 unit Rumah Layak Huni yang belum terealisasi. Mengungkapkan bahwa PT. Pertamina juga berencana akan memberikan bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni sebanyak lebih kurang 10 Unit," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar berharap kedepannya ada penambahan anggaran untuk pembangunan di Kecamatan ini. Anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan jalan dan tanggul," jelasnya.

“Semoga pembangunan jalan dan tanggul menjadi prioritas Musrenbang kali ini. Sebab bukan perkara kecil jika tanggul sementara kembali jebol disaat hujan dan debit air meningkat rumah warga yang terletak di dekat areal tanggul habis terendam air. (Eri Efandi).

Popular Posts