Bersama Ustad Dedi Bupati Tamiang Meletakan Batu Pertama

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, bersama Ustadz Dedi Suriansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ibaadul Muttaqin di Dusun Arung Gajah Kampung Muka Sungai Kuruk Kecamatan Seruway, pada Rabu (30/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mursil, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan panitia yang telah mau bersusah payah dan menginisiasi pembangunan masjid ini. Saya juga berharap agar seluruh masyarakat bersatu mencurahkan perhatian agar pembangunan masjid dapat terselesaikan sesegera mungkin," harapannya.

Saya akan memberikan bantuan sebanyak 100 batang besi untuk pembangunan masjid, dan saya juga bergarap kepada masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu membantu pembangunan masjid, terlebih lagi karena sudah mendekati bulan suci ramadhan. “Bulan Ramadhan ini juga merupakan momentum dan kesempatan emas untuk kita semua menyumbang pembangunan masjid ini.

Kegiatan ini diisi dengan tausyiah singkat dari Ustadz Dedi Suriansyah dengan menjelaskan,"  bahwa membangun masjid adalah salah satu cara dalam membela agama. Hal tersebut karena masjid adalah Rumah Allah yang memiliki berbagai fungsi. Selain tempat melaksanakan ibadah shalat 5 waktu, masjid juga tempat menimba ilmu agama serta wadah menjalin silaturahmi antar umat islam dan di masjid juga dapat menjalin kesatuan dan persatuan dalam membangun agama dan ummat," Terang Ustad Dedi Dalam Isi Ceramahnya.

Acara dilanjutkan dengan lelang wakaf pembangunan masjid dan dalam kesempatan itu Sekda Aceh Tamiang mewakafkan sebanyak 10 juta dan Camat Seruway sebanyak 1 juta dan masih banyak yang lain lagi yang turut menyumbang dalam rangka pembangunan masjid ini.(Eri Efandi)

Popular Posts