Babinsa Koramil 10/Pantan Cuaca ikut Membantu Petani Tembakau

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Masyarakat Desa Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, mayoritas berprofesi petani. Saat ini masyarakat di Desa Kenyaran sedang tahap panen daun tembakau.

Disela-sela warganya sedang panen tembakau Babinsa Praka M. Riky S ikut membantu dalam tahap pengolahan baik dalam pembuatan tempat penjemuran dari bahan bambu yang di sebut dalam bahasa suku Gayo adalah (Plue) serta menata daun tembakau yang sudah di cincang untuk di jemur, Jum'at (04/03/22).

Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap ekonomi rakyat. 

"Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam memajukan lahan pertaniannya, serta dapat menguatkan ekonomi di wilayah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini," kata Babinsa

Petani tembakau bapak Jafar menyampaikan dengan adanya peran babinsa di wilayah sangat membantu masyarakat dan kelompok tani dan merasa senang dengan pendampingan dan sekaligus membantu petani kususnya dalam bidang ketahanan pangan sekaligus menjaga ekonomi di wilayah binaan. 

Popular Posts