Wujudkan Banyuasin Religi, Mahasiswa KKN UIN Gelar Khataman Al-Qur'an Bagi Warga Desa Rambutan

Banyuasin, MA - Mahasiswa KKN Kelompok 12 UIN Raden Fatah Palembang bersama masyarakat Desa Rambutan Kabupaten Banyuasin menyelesaikan agenda Khataman Al-Qur'an, Senin (9/2/22).

Acara khataman Al-Qur'an ini dihadiri oleh Camat Rambutan, perangkat Desa Rambutan, FKPAI Kota Palembang, civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, tamu undangan serta jamaah khataman lainnya.

Khataman Al-Qur'an yang sudah berlangsung sejak 18 Januari ini dipandu oleh Sugiarti dan Basmalatul yang mewakili mahasiswa KKN. 

Pada  hari puncak, khataman diisi dengan Tausiyah agama oleh Dr. Selvia Assoburu, M. Hum.

Dalam sambutannya, Camat Rambutan, Murs SH, I., M.H mengharapan kegiatan ini terus dilanjutkan sesuai karena sesuau visi misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin di bawah kepemimpinan Askolani.

"Pak Bupati punya keinginan menjadikan  warga Banyuasin mengaji dan mengkhatam Al-Qur'an," ujarnya. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Sumaina Duku, M. Si berharap Desa Rambutan bisa menjadi desa binaan meski tidak ada lagi kegiatan KKN.

Penceramah Dr. Selvia Assoburu, M. Hum mengajak para jamaah untuk mempersiapkan bekal di akhirat dengan sebaik-baiknya.

"Tidak akan datang hari kiamat selagi masih ada  yang menyebut nama Allah. Mari kita bekali diri sebaik mungkin," ucapnya.

Acara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan pembagian Al-Qur'an hafalan dari FKPAI Kota Palembang kepada para jamaah khataman yang hadir. (Ril)

Popular Posts