Universitas Malikussaleh (UNIMAL)Disbimtek Menciptakan Alat Untuk Sampah Menjadi Organik Melalui Media Ulat Magot.

Redelong-mediaadvokasi.id.
Aparatur Kampung Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Malikussaleh (UNIMAL) untuk Pembuatan sampah Organik melalui media Ulat Magot.Rabu 2 Febuari 2022

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Khairmansyah SIP.MSc Camat Kecamatan Timang Gajah,Wirmansyah Sekertaris Camat (SEKCAM) Kecamatan Timang Gajah,Yahya Kepala Desa Blang Rongka,Serda Ekwan Supriyadi Babinsa Blang Rongka Koramil 03 Timang Gajah dan 7 Kepala Desa lainya.beserta mahasiswa mahasiswi UNIMAL.
Membangun Desa (Desbimtek) Desa Binaan Mahasiswa Tekhnik merupakan Bentuk Kegiatan Pengabdian untuk Desa demi Indonesia yang mengasah softskill kemitraan dan kolaborasi lintas disiplin serta leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan diwilayah pedesaan. Membangun Desa memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup ditengah masyarakat di luar kampus, dengan secara langsung berkolaborasi bersama masyarakat mengidentifikasi potensi dan menangani masalah, serta mengembangkan potensi suatu desa/daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa/daerah tersebut. Membangun Desa ini dilaksanakan selama satu Bulan dari 15 Januari – 15 Febuari 2022 untuk diakui maksimal 20 SKS.
Khairmansyah SIP.MSc Camat Timang Gajah Saat ditemui media ini mengatakan, terkait apa yang sudah diciptakan oleh mahasiswa deskriptif mudah-mudahan ini menjadi salah satu solusi masalah yang ada di Kecamatan Timang gajah khususnya terkait sampah, dan alat ini bisa berguna untuk memecahkan permasalahan sampah di kecamatan Timang Gajah,ada satu alat yang di olah sampahnya menjadi organik. Mudah-mudahan alat ini nantinya berguna untuk pengolahan sampah menjadi organik bisa segera difungsikan sehingga ada dua output yang bisa dihasilkan dari alat yang diciptakan oleh mahasiswa.kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik sekalian mahasiswa Universitas Malikussaleh,Ungkapnya"(Kiki)

Popular Posts