Turut Peringati HPN, KPH Lakukan Reboisasi dan Peliaran Hewan di Desa Tritik

NGANJUK, MA - Kesatuan Pemangku Hutan, (KPH) Nganjuk dalam ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN), dengan melakukan Reboisasi dan peliaran Hewan di wilayah Desa Tritik, Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk JawaTimur, Jumat (11/2/2022).

Dalam kegiatan itu melibatkan ,Kejari Nganjuk, Polsek Rejoso, Koramil Rejoso, Karyawan Perhutani, Pemdes Tritik dan warga masyarakat dan sejumlah insan Pers.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan itu sangat antusias menanam Ribuan bebagai jenis pohon,untuk menghijaukan area lembah gunung Wilis, bersamaan ikut juga peliaran ribuan ikan berbagai jenis di sungai sungai kecil yang berada di sekitar lembah gunung Wilis.

Kegiatan peduli lingkungan sekaligus ikut turut serta memperingati Hari Pers Nasional, di lingkungan KPH Nganjuk, di pimpin langsung oleh Administrtur KPH Nganjuk.Wahyu Dwi Hadmojo.

Dalam acara tersebut, Wahyu Dwi Hadmojo, menuturkan kegiatan peduli lingkungan ini akan rutin kita lakukan, dengan menanam pohon dan peliaran hewan tujuanya, untuk menyelamatkan dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup, baik hutan maupun hewan,kususnya di area gunung Wilis.

Sementara Kajari Nganjuk,Nophy Tennophero South, SH.MH yang terut menghadiri kegiatan itu sangat mengapresiasi sebagai momentum bagi warga masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkunan,kususnya hutan, mari kita bersama sama menjaga kelestarianya, bukan merusak ataupun mencurinya, membinasakannya,dengan cara cara melawan hukum. 

Reboisasi dan peliaran hewan tersebut terdiri dari beberapa jenis ,diantaranya utuk jenis pohon.mahuni,sukun,beringin dan jenis pohon rimba lainya, untuk peliaran hewan jenis ikan, Lele, Nila, Mujaher, dan Tombro,l.

Dari akhir kegiatan itu diharapkan dapat bermanfaat ,atas jerih payah yang dilakukan bersama sama itu nantinya membuahkan hasil,dan kita bersama sama jaga kelestarianya ,begitu pula pohon yang kita tanam bersama sama ini bisa tumbuh dan berkembang,biar hutan dapat menyimpan air, mencegah erosiataupun bencana alam lainya. (Pour)

Popular Posts