T. Syafruddin Menghadiri Kegiatan Hari Pers Nasional 2022

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Meskipun ditengah situasi pandemic Covid-19, para insane Pers tetap bekerja dengan penuh eksistensi dalam menyampaikan beragam informasi dan meningkatkan literasi serta membangun optimisme sehingga diharapkan masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak Covid-19.

Pada kesempatan tesebut ketua pelaksana HPN Tahun 2022 Amnurdani, Media Oneline Harian9 mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, yang menjadi momentum sebagai ajang meningkatkan Profesionalisme, berharap nantinya Pers semakin berkembang," jelasnya.
"Rangkaian HPN yang dilaksanakan pada Rabu (16/02/2002) yang di laksana di Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, selain Tausyiah kita juga ada beberapa kegiatan seperti, memberi santunan berupa sembako kepada ahli waris atau Keluarga Wartawan yang telah meninggal dunia, melakukan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan Mushola, dan melalukan kegiatan Vaksinasi. Hal ini kita ucapan terimakasih kepada panitia yang telah bersinergi sehingga pelaksanaan HPN berjalan dengan lancar.


Amnurdani menambahkan," dari Kegiatan HPN Nantinya kedepan, Pemerintah Daerah serta DPRK untuk dapat mencantumkan anggaran pada APBK guna kegiatan HPN Lokal di Aceh Tamiang terus dilaksanakan di Tahun yang akan datang," cetus Amnurdani.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh para Wartawan yang bekerja di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, mengatakan, Saya beberapa tahun terakhir ini, industry pers nasional mengalami tekanan yang luar biasa beratnya, terutama situasi pandemic Covid-19, kemudian disrupsi digital dan lainnya yang menggerus potensi ekonomi. “ Perubahan dratis lanskap persaingan media melahirkan berbagai persoalan yang pelik,” ucapnya.

Munculnya sumber –sumber informasi alternative, tumbuh sumburnya tren informasi yang semata mengejar jumlah klik atau view, membanjirnya konten – konten. “ Dalam kondisi penuh tekanan ini, media – media harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselarasi pertumbuhan yang sehat,” terang T Insyafuddin seraya mengatakan, tentu hal ini melalui pemberitaan baik dan berkualitas serta menjadikan kepercayaan ataupun integritas sebagai modal untuk merebut peluang – peluang yang ada.

T. Syafruddin menambahkan,"  Pers Indonesi harus mampu memperbaiki kelemahan sambil melanjutkan agenda – agenda besar bangsa, menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi dan mampu berselancar di tengah perubahan, mempercepat transpormasi digital untuk menghasilkan karya -  karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat dan tetap akurat serta tidak terjebak pada sikap pragmatis yang menggerus integrasi," terangnya.

Pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan – lompatan kemajuan, menjadi sample perubahan di semua sektor kehidupan serta menjadi masyarakat, bangsa dan negara percaya diri mewujudkan Indonesia maju. “ Pemerintah Aceh Tamiang sedaya upaya mendukung upaya – upaya pencerdasan masyarakat melalui karya – karya jurnalistik yang cerdas, benar, berimbang dan menyejukkan.(Eri Eafandi)

Popular Posts