Se Aceh, Aceh Singkil Juara Pertama Capaian Vaksin, Kapolres Terima Pengahargaan

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si saat menyerahkan penghargaan dan hadiah pencapaian Vaksinasi kepada Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman SIK di gedung LPMP di Aceh Besar Jumat (25/2/2022).

 Foto: Dok Kapolres Aceh Singki

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Aceh Singkil Juara Pertama target capaian Vaksinasi Covid-19 se provinsi Aceh.atas capain itu Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, menerima penghargaan dan Hadiah 1 ekor Sapi.

Pengahargan dan pemberian hadiah 1 ekor Sapi tersbut, atas keberhasilan Aceh Singkil meraih Juara Pertama capaian vaksin yang dilombakan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, sejak tanggal 7 Sampai 20 February 2022 lalu. 

Penghargaan dan pemberian hadiah kepada Kapolres Aceh Singkil tersebut, diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Aceh (LPMP) di Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (25/2).

Dalam penyerahan penghargaan kepada sejumlah Kapolres di Aceh, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyio Sigit Prabowo, M.Si, didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar. Kapolri mengapresiasi seluruh Kapolres karena mensukseskan vaksinasi selama dua minggu terakhir, masa perlombaan tersebut.

"Ini adalah hadiah Kapolda Aceh kepada rekan-rekan yang pencapaian vaksinasinya berada di peringkat satu sampai tiga selama dua pekan terakhir dan peringkat satu sampai tiga selama program capaian vaksinasi serentak selama ini,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman SIK, mengatakan Polres Aceh Singkil berhasil meraih Juara 1, karena target capaian vaksinasi tertinggi dibandingkan Kabupaten/Kota lain.

“Hasil ajang perlombaan yang diprogramkan dari Polda dari tanggal 7 sampai 20 Februari, perlombaan capaian vaksinasi yang terbanyak. Disandingkan dengan sasaran masing-masing Kabupaten Kota.  Dihitung-hitung Singkil terbaiklah, kira-kira seperti. Ini hasil kerja teman-teman,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengucapkan, Terima kasih atas dukungan semua pihak selama pelaksanaan mobilisasi dan akselerasi capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Aceh Singkil ini. 

"Terkait Varian baru Omicron saat ini terus diwaspadai dan harus menjadi perhatian kita semua untuk melakukan pencegahan dengan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi, "ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan rincian capaian target dalam perlombaan tersebut, Kapolres melalui Kasi Humas Polres Aceh Singkil, AKP Asral menyampaikan, secara nasional capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Aceh Singkil sudah mencapai 98,2 persen.  

Untuk capaian vaksin dosis pertama  Lansia bahkan melebih target mencapai 128 persen.  Selanjutnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 87,6 persen.(Ahmad)

Popular Posts