Sambangi Pesantren, Batituud Koramil 02/Rikit Gaib Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI – AD

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Untuk membangkitkan minat pemuda pemudi bangsa Indonesia menjadi Prajurit TNl di kalangan santri. Batituud Koramil 02/RIkit Gaib, Kodim 0113/Gayo Lues Pelda Budi R sambangi Pesantren Al Abadillah Desa Mangang, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (10/02/22).

Batituud mengatakan, tahun ini TNI AD menerima pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama.

Pelda Budi R mengajak para santri untuk rajin belajar, menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pengajar sebagai bekal kelak sebagai generasi penerus bangsa. 

Batituud menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri agar mengabdikan diri kepada negara melalui jalur TNI AD. Para santri yang berminat agar menyiapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, kesehatan, mental, psikologi dan akademik.

"Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus seleksi dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu oknum tidak benar dan bisa laporkan,” tegas Batituud. 



Popular Posts