Program BKK Desa Sukosari Dorong Pembangunan Daerah

MADIUN, MA - Desa sukosari,Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawatimur pada penghujung tahun 2021 kemarin mendapat program Bantuan Keuangan Kusus (BKK) dari jejaring aspirasi Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Madiun.

Kusno, Kepala Desa saat di temui  Media Advokasi di ruang kerjanya mengatakan, Program Bantuan Keuangan Kusus (BKK) itu di alokasikan pada jalan akses pertanian, untuk memudahkan masyarakat petani dalam mngangkut hasil pertanianya, karena Desa Sukosari mayoritas penduduknya para petani, untuk pagu anggaran Rp 100 juta dengan Volume 300m x2.5m x0.12cm ,TPK DesaSukosari. Dana itu  disalurkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,(DPMD) Kabupaten Madiun. Jumat, 28/1/2022.

Program BKK itu sendiri merupakan Reward atau penghargaan kepada Desa untuk lebih giat dalam melaksanakan pembangunan. Untuk program BKK itu meliputi ,Pembangunan fisik, akses dasar pelayanan masyarakat, Pembangunan Infastruktur, pembangunan Fasilitas umum( Fasum) Pembangunan ekonomi dan pendayagunaan tehnologi tepat guna.

Hasyim TPK Desa Sukosari menjelaskan, semua program Pembangunan di Desa Sukosari di kerjakan melibatkan masyarakat setempat, dengan sistim padat karya tunai (PKT), untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang tidak taukapan berakhirnya. (Pur)

Popular Posts