PPWI Cilacap Peringati HPN 2022 dengan Tanam Pohon Mangrove

Cilacap, MA - Persatuan Pewarta Warga Indonesian (PPWI) Cilacap bersama insan pers Cilacap menggelar Perayaan Hari Pers Nasional 2022, Rabu (9/2/2022) di Kecamatan Kampung Laut.

Dengan mengambil Tema Hari Pers Nasional 2022 'Bersatu Selamatkan Lingkungan'  PPWI bersama insan pers menanam pohon Mangrove di pinggiran Segara Anakan Kampung Laut.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap yang dibacakan Camat Kampung Laut Heru Kurniawan, Bupati menyampaikan, Selamat Hari Pers Nasional  tahun 2022 kepada insan pers yang ada di Cilacap. 

Semoga dengan peringatan HPN tahun ini semakin meningkatkan karya bhaktinya dalam ikut membangun Kabupaten Cilacap. Dengan tema lingkungan di HPN tahun ini, berharap melalui tema tersebut mampu memotivasi insan pers dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Cilacap untuk menjaga kelestarian lingkungan. 

Sani Ariyanto menyampaikan terkait tema lingkungan di HPN 2022, Sani mengajak kepada insan pers yang ada di Kabupaten Cilacap untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Biasakan dalam pemberitaan bangkitkan kesadaran masyarakat pentingnya melestarijan lingkungan.

"Karena HPN tahun ini bertema lingkungan, maka kita aplikasikan dengan menanam pohon mangorove bersama insan pers dan forkopimcan  Kampung Laut. Ini sebagai upya menjaga kelestarian lingkungan hutan mangrove yang ada di Kabupaten Cilacap. Ada kurang lebih 56 species pohon mangrove, dan ini merupakan hutan mangrove yang terluas di Indonesia," ungkap Sani. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, insan pers, Forkopimcam Kecamatan Kampung Laut, para kepala Desa, Kelompok Pelesrari Lingkungan, Ka UPTD dan tamu undangan lainnya. (Pour).

Popular Posts