Polisi Kawal Perayaan Tahun Baru Imlek Disejumlah Vihara di Palembang

PALEMBANG, MA - Perayaan Tahun Baru Imlek 4720  di Klenteng Yayasan Buddha Wihara, Kecamatan Ilir Timur (IT) I dikawal ketat penjagaan Gabungan dari Brimob, Personil Polrestabes serta Mapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang.  

Pantauan wartawan warga Tionghoa berbondong-bondong datang ke Klenteng Yayasan Buddha Wihara bersama anggota keluarganya. 

Sebuah alat pendeteksi logam atau metal detector diletakkan di depan pintu masuk Klenteng Yayasan Buddha Wihara dan dijaga personel kepolisian. Selain itu semua umat yang datang dipastikan memakai masker.

Kapolsek IT Kompol Ginanjar aliya sukmana SIK, MSI membenarkan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan di Klenteng Yayasan Buddha Wihara sejak kemarin.

"Ya, kami gabungan 30 personil yakni Brimob, Personil Polrestabes serta Personil Mapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang yang berjaga-jaga," jelas Ginanjar di Klenteng Yayasan Buddha Wihara, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Selasa (1/2). 

Dia menambahkan tindakan steril di Klenteng juga dalam rangka menjaga masyarakat dari ancaman Pandemi Covid-19 terutama varian Omicron.

"Walaupun di Palembang tidak ada kami tetap bersiaga," tutupnya. (Yudi)

Popular Posts