Peran Aktif Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 09/Putri Betung Serma Nopriadi B Sirait (Babinsa Ramung Musara ) melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa Ramung Musara yang berlokasi di Desa Ramung Musara Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (01/02/22).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Serma Nopriadi B Sirait mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Ramung Musara serta kegiatan bersama pelaksanaan penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

"Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat," kata Babinsa.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Putri Betung khususnya Desa Ramung Musara.  

Popular Posts