Manfaatkan Lahan kosong, Koramil 08/Blangpegayon Tanam Bawang Merah

Gayo Lues - mediaadvokasi.id
Danpos Ramil Blangpegayon Pelda Wagiman bersama anggotanya dan di bantu warga sekitar menanam bawang, pada Selasa (01/02/2022).

tanaman bawang tersebut berada di pekarangan belakang kantor Koramil 08/Blangpegayon di Desa Umelah, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues.

Anggota Koramil 08/Blang Pegayon memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang Koramil setempat, untuk budidaya tanaman jenis tanaman bawang dan sayur mayur.

“Sekarang kita mulai tanam bawang, tanaman ini juga berada di pekarangan Kantor Koramil. Kita manfaatkan lahan kosong yang ada, agar menjadi produktif,” ujar Pelda Wagiman.

Ia menjelasakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kodim 0113/Gayo Lues dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ini merupakan salah satu program Kodim 0113 /Gayo lues untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Pelda Wagiman.

Dirinya juga berharap, agar warga dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Koramil yaitu, memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman produktif.

“Langkah yang kita lalukan ini diharapkan diikuti oleh warga, manfaatkan sedikit lahan kosong di sekitar rumah, untuk menanam tanaman produktif seperti sayuran, tidak harus dengan lahan yang luas,” pungkas Pelda Wagiman". 

Popular Posts