Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Vaksinasi Booster Dengan sistem Mobile

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Kodim 0113/Gayo Lues mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, ini dibuktikan dengan menggelar serbuan vaksinasi serentak TNI secara mobile dengan dosis ke tiga (Booster) dan mengambil lokasi tempat yaitu di lapangan Pancasila, Kecamatan Blangkejeren, kabupaten Gayo Lues,
Minggu, (27/2/2022).

Kodim 0113/Gayo Lues bersinergi dengan Dinkes Kodim 0113/Gayo Lues dan sebelum melakukan vaksinasi, tim kesehatan melaksanakan screening, cek suhu tubuh, cek tensi dan setelah dinyatakan sehat baru bisa disuntik.

Di sela-sela kegiatan vaksin, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan. “Kodim 0113/Gayo Lues hari ini menyiapkan lokasi vaksinasi di Kabupaten Gayo Lues dengan sistem mobile menjemput warga dari desa-desa yang tidak memiliki kendaraan sehingga memudahkan warga untuk mendapatkan vaksin dan nantinya lokasi kegiatan tersebut akan dipindahkan sesuai dengan jadwal dan tempat yang telah ditentukan,” kata Dandim.

Kegiatan vaksinsi dengan menggandeng steakholder terkait seperti Dinas Kesehatan, yang berada di Kecamatan Blangkejeran berupa pemberian bingkisan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi,” lanjut Dandim Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo.

“Vaksinasi serentak ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi ke tiga ( booster), guna terbentuknya kekebalan kelompok (hèrd Imunnity),” tutupnya. 

Popular Posts