Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Para Guru dan Siswa

Yogyakarta, MA - Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo menghadiri acara kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Pendidikan para Guru, siswa PAUD, SD dan SMA TA. 2022 yang berada di wilayah Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI bertempat di Grand Mercure Hotel Jl. Laksda Adisucipto No. 80 Demangan Baru Caturtunggal, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Rabu, 2-2-2022.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha membuka secara langsung kegiatan ini. 

Dalam sambutannya, beliau  mengatakan bahwa Bela Negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pertahanan RI saja, akan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh Kementerian/ Lembaga termasuk Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Mayjen TNI Dadang Hendrayudha mengatakan, melalui kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini,diharapkan akan  terbangun karakter warga negara di lingkungan  pendidikan mulai dari siswa PAUD, SD dan SMA yang akan  mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini  Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Bpk. Sisruwadi  (Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Yogyakarta menyampaikan sambutannya. 

Walikota  mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pothan Kemhan RI yang telah memilih Kota Yogyakarta  sebagai salah satu sasaran penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Pendidikan para Guru, siswa  PAUD, SD, SMP dan SMA TA. 2022, dimana utk kesempatan saat ini melibatkan 180 peserta. (Ril)

Popular Posts