Kapolres Cilacap Cek Pengamanan Ibadah Imlek di Klenteng Lam Jteng Kiong

Cilacap, MA - Kapolres  Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,.S.H bersama Pejabat Utama Polres Cilacap melaksanakan pengecekan pengamanan kegiatan ibadah Imlek di Klenteng LAM JTENG KIONG di jl. LE .Martadinata Cilacap. 

Dalam kunjungan ini Kapolres Cilacap memastikan pengamanan berjalan baik untuk pelayanan masyarakat yang merayakan imlek. 

Dalam kunjungannya Kapolres cilacap ditemui langsung oleh ketua Klenteng Agus Suyono. 

"Bahwa kegiatan ibadah imlek di klenteng LAM TJENG KIONG dilaksanakan sejak senin 31 Januari 2022  pukuk 19.00 wib, dan jamaat di klenteng Lam Tjeng Kiong ada kurang lebih 200 KK  atau kurang lebih 1000 orang, namun ibadah tidak dilaksanakan secara terpimpin atau dilakukan secara seremonial,  hanya para jamaat datang secara bergantian untuk berdoa sehingga dalam pelaksanaan ibadah tidak terjadi kerumunan  sebagai upaya untuk  melaksanakan protokol kesehatan, dan jamaat yang melaksanakan ibadah selain dari warga tiong hoa dicilacap juga para warga china yang ada dicilacap yang sedang bekerja seperti di PLTU dll," kata Agus.

Dalam kesempatan ini Kapolres Cilacap Eko Widiantoro mengucapakan selamat hari raya Imlek yang ke-2573 di tahun 2022 dan memberikan apresiasi  kepada klenteng Lam Tjeng Kiong yang telah patuh terhadap himbauan pemerintah untuk  merayakan hari raya imlek secara sederhana dan tidak eforia karena tingkat covid di Kabupaten.Cilacap sudah mulai meningkat dan juga adanya jenis yang baru omicron yang penularannya lebih cepat dan mudah.

Kegiatan pengecekan diakhiri dengan foto bersama Kapolres Cilacap dan Ketua Klenteng. (Pour)

Popular Posts