Kalapas Ambarawa dan Kadivmin Kemenkumham Jawa Tengah Tindaklanjuti Relokasi Lapas Kelas IIA

Ambarawa, MA - Lapas Ambarawa menindaklanjuti pembahasan lahan relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa. Dalam kesempatan rapat koordinasi ini membahas lokasi yang telah disepakati bersama Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Pemkab Semarang dan Kodam IV Diponegoro.Rabu (2/2/2022).

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Administrasi Jusman hadir secara langsung bersama Wakil Aslog Kodam IV Diponegoro Letkol Imron dan Kepala DPMPTSP Valranto Soekendro di Aula luar Lapas Kelas IIA Ambarawa. Berdasarkan tinjauan lokasi sebelumnya terdapat dua lokasi alternatif yang berada di Depan RSUD Ambarawa dan lokasi di Banyubiru status kepemilikan tanah merupakan milik Kodam IV Diponegoro. 

Diawal rapat telah disepakati bersama lahan di Banyubiru yang akan didorong sebagai lahan relokasi. Kadivmin Jusman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Pemkab Semarang yang selalu membantu proses relokasi tersebut. 

"Lokasi sudah kita sepakati bersama, kita sudah bersurat ke bapak Sekjen disertai telaahan dan kajian untuk relokasi, tinggal nanti Bapak Menteri Hukum dan HAM bersurat ke Menteri Pertahanan agar muncul rekomendasi untuk kita," paparnya. 

Hal senada juga di sampaikan Wakil Aslog Kodam IV Diponegoro Letkol Imron siap mendukung proses relokasi Lapas Kelas IIA Ambarawa.

 "Kami menerapkan sistem komando, top down, asalkan sudah ada perintah dari atas kami siap membantu," ujar Imron. 

Kepala DPMPTSP Kab. Semarang juga memberikan dukungan dan siap memberikan bantuan, kami melihat juga kondisi Lapas Ambarawa yang sering banjir kalau intensitas hujan tinggi, kapasitas hunian juga melebihi maka perlu relokasi di samping revitalisasi Benteng William I jelas Valeanto. 

Hadir juga dalam rapat ini Kalapas Ambarawa Agus Heryanto beserta jajaran, Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono beserta tim, Pihak Kodam IV Diponegoro dan Pemkab Semarang. (Ril)

Popular Posts