Hadiri Kongres AFKAB di Sumut, Ini Pesan Ketua AFKAB Labuhanbatu

Medan, (MA) - Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Labuhanbatu Romario Simangunsong menghadiri kongres tahunan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kalender tahunan terkait kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh futsal provinsi serta daerah Kabupaten/Kota

Ketua Afkab Romario Simangunsong, mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung segala kegiatan demi kemajuan dunia futsal, khususnya wilayah Sumut.

"Saya sangat mengapresiasi kongres tahunan kemarin. Mudah-mudahan apa yang dibahas dalam pertemuan itu dapat berjalan sesuai dengan rencana, Jelas Romario didampingi Sekjen Afkab Dedi Suandi Aritonang, saat ditemui, Senin (31/01/2022).

Selain itu, Romario Simangunsong juga yakin bahwa ke depannya futsal Sumut akan semakin lebih baik khususnya dalam hal prestasi. Harapannya

Diketahui Asosiasi Futsal Provinsi Sumut telah menggelar Kongres Tahunan yang berlangsung di Kantor KONI, Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan, Sabtu (29/01/2022).

Adapun poin penting yang dibahas dalam pertemuan itu, diantaranya penjadwalan Liga Futsal Nusantara (LFN) dan melakukan pembinaan futsal di daerah, karena Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024, yang menjadi tuan rumah olahraga futsal adalah Sumut.

"Liga Futsal Nusantara direncanakan akan berlangsung pada 14 sampai 24 Maret 2022 mendatang," ucap Ketua AFP Sumut Ismail Rambe saat membuka kongres tahunan tersebut.

Dijelaskan nya regulasi pertandingan LFN menggunakan sistem setengah kompetisi. Batas akhir registrasi pemain untuk klub peserta LFN Sumut adalah 12 Februari 2022, sedangkan masa pendaftaran tim peserta pada 7 Maret 2022.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Sumut Prof Agung Sunarno mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan AFP Sumut tersebut. 

"Kita dari KONI Sumut mendukung penuh. Mudah-mudahan di Futsal nanti kita dapat meraih Emas," ujarnya. (Doday Gultom)

Popular Posts