Gubernur Sumbar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

SUMBAR, MA - Di Auditorium Gubernur Sumatera Barat Senin 31 Januari 2022 Sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dilantik Gubernur Mahyeldi Ansharullah.    

Sembilan pejabat yang dilantik itu dari eselon II terdiri delapan mutasi jabatan,dan satu mem jabat di posisi baru.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 821/0346/BKD-2022, tanggal 28 Januari 2022.

Pejabat-pejabat yang dilantik Zaenuddin sebagai Inspektorat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Maswar Dedi Kepala Bapenda, Adib Alfikri Kadis PM-PTSP, Arry Yuswandi Kadis Sosial, dan Novrial Kadis Kearsipan dan Perpustakaan. Berikutnya, Wardarusmen  Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Benny Warlis Staff Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, serta Hefdi sebagai Kabiro Administrasi Pembangunan.

Pelantikan sebagai jabatan baru diterima Luhur Budianda sebagai Kadis Pariwisata yang baru. Gubernur Sumbar menyampaikan, pengambilan sumpah, rotasi jabatan, yang utamanya untuk lebih meningkatkan layanan publik, serta segala capaian program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah,Ia juga menegaskan, bahwa pelantikan yang dilakukan sudah melewati pertimbangan yang mendalam.

“Ukuran yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan komitmen kepada tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah daerah,” ujar Buya.

Lanjut Buya, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, amanah yang harus diemban dengan niat yang tulus untuk mengabdi sehingga dapat memberikan hasil yang optimal dan kemaslahatan bagi semua pihak.

“Harapan kami pejabat yang dilantik  dengan posisi yang baru agar mampu meningkatkan kinerja ASN di tempat yang dipimpinnya sekarang,maupun secara organisasi keseluruhannya, dan mendorong terjadi interaksi positif di lingkungan pemerintah, sehingga nantinya tercapai apa yang sudah ditetapkan sebagai target setiap tahun,” tutur gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Popular Posts