Gemantara dan AOC Serahkan Bantuan Warga Aceh Di Malaysia Dan Jakarta

Lhokseumawe - mediaadvokasi.id.
Kehadiran Tim dari organisasi masyarakat Gema Nusantara (ormas Gemantara) untuk menyerahkan bantuan santunan dari warga Aceh yang sedang merantau ke Malaysia dan Jakarta Disambut hangat oleh sakdiah, Sabtu 12 Februari 2022.

Sakdiah (59) wanita janda yang hidup dibawah garis kemiskinan ditambah dengan beban karena menderita penyakit diabetes sejak dua tahun terakhir, kehadiran organisasi masyarakat Gema Nusantara (ormas Gemantara) tentunya membuat hati sang wanita janda tersebut sedikit lebih lega.
sakdiah merupakan wanita janda yang tinggal didesa Hagu Barat Laut kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe berstatus sebagai janda miskin,  sakdiah hanya bisa pasrah hidup bersama seorang anak yang menyokong kebutuhan hidup sehari hari bekerja sebagai buruh lepas.

Ketua Eksekutif Daerah Aceh (Ekda) Nazaruddin atau yang sering di sapa Somel menjelaskan, "penyerahan bantuan santunan diterima langsung Ibu Sakdiah berupa sejumlah uang dan beras untuk meringankan beban hidup untuk kebutuhan sehari hari, ujarnya Somel

Nazaruddin mengharapkan kepada semua pihak tetap peka terhadap kondisi sosial, "mari kita sama-sama bahu membahu untuk kemanusiaan, membantu meringankan beban keluarga miskin, katanya

Nazaruddin menambahkan, kami berterima kasih kepada warga Aceh di Jakarta dan Malaysia, yang selalu mensuport kegiatan santunan sosial yang dilakukan oleh Gemantara dan AOC, dan juga kepada Kanda Rony dan kawan- kawan di Rantau Panyang Klang Malasia yang selalu memikirkan nasib Aneuk Bangsa, tambahnya.

Sementara itu Ketua Aceh Orphants Center  (AOC) Teuku Muhammad Atau Yang Biasa Disapa dengan sebutan Sultan Yatim mengatakn, "insya Allah kita selalu siap untuk membantu meringankan beban saudara kita, dan kita juga siap untuk mendampingi Kegiatan Tahfidz dan juga kegiatan sosial yang digalakkan oleh lintas organisasi kemanusiaan di provinsi Aceh, kata Sultan Yatim.

Sultan Yatim Mengajak seluruh Masyarakat Aceh Ban Sigom Donya untuk menyelesaikan Masalah di Aceh, terutama kemiskinan, mari kita bersama sama peduli terhadap warga miskin di Aceh, insya Allah persoalan tersebut Sangat mudah kita selesaikan jikalau kita kembali kepada dasar bahwa Tingkat Kepedulian kita sesama, ujarnya

Sultan Yatim menambahkan, kita bisa bergerak dengan gerakan tinggi donasi 10.000 rupiah per bulan, jika dikalikan dengan 6 juta masyarakat Aceh, kita Bisa Mengumpulkan 60 Miliar perbulan, saya rasa selesai permasalahan keluarga miskin di Aceh. Kata Sultan yatim

Mari kita Kembalikan Marwah Bangsa Mulia dan Kita Kembalikan Sejarah kejayaan Aceh. Semoga Allah Melimpahkan rezeki yang berlimpah kepada Kita semua, Tutur Sultan Yatim. 


Reporter: ZAS

Popular Posts