Disebut Punya Beking, Gudang Rongsokan Abaikan DLH Lubuklinggau


Lubuk Linggau, MA - Beroperasi lebih dari 10 tahun, gudang rongsokan dilingkungan padat penduduk tak jauh dari jalan Lintas Sumatera Gang Kelabat Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Timur 2 Kota Lubuklinggau, dikeluhkan warga. 


Masyarakat menilai gudang ini seringkali menimbulkan kemacetan jalan, "Berdirinya gudang tersebut menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan, karena gudang Rongsokan dekat dengan badan jalan,"Ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan nama dan tinggal dilingkungan tersebut.


Kepala dinas lingkungan hidup (LH) Kota lubuk Linggau Subandio Amin juga telag melayangkan dua kali Surat terhadap gudang Rongsokan tersebut dan Rukun tetangga pernah melaporkan ke dinas, "Pihak kami sudah melakukan dua kali melayangkan surat terhadap gudang Rongsokan dan rukun tetangga (RT) sudah melaporkan perihal itu namun sepertinya surat yang kami kirim tidak di indahkan," Katanya Subandrio (26/2).


Lanjutnya,"Dulu pernah turun Tim Terpadu di tahun 2019 tapi sepertinya juga tidak di indahkan oleh pihak pemilik gudang terkesan diduga adanya beking dan suap,"ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).


Gudang rongsokan ini diketahui pemiliknya bernama Rudi, "Minggu Minggu ini kami akan pindah ke Petanang, dan yang punya Gudang ini Rudi,"Ungkap Iwan salah satu pekerja sembari bekerja.


Sementara itu Camat timur 2 (Dua) Menjelaskan akan melakukan Croscek ke lapangan terkait dengan informasi yang di dapat kan


"Kami akan turun ke lapangan untuk Croscek terhadap keberadaan gudang Rongsokan,"Ungkap Camat (Ferry)

Popular Posts