Demi Mencegah Paham Radikal, Babinsa Ajarkan Wasbang dan Keagamaan

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 05/Pining Kodim 0113/ Gayo Lues, Serda Ali Naksabandi ajarkan tentang wawasan keagamaan dan paham radikal kepada Siswa/siswi SMPN 1 Pining, 
Kamis (17/02/22).

Ali Naksabandi menyampaikan agar kita tidak terpengaruh akan adanya potensi ancaman dan penyeberluasan issu yang datang dari luar daerah terutama di wilayah Kecamatan pining.

Bentuk antisipasi tersebut dituangkan oleh aparat Teritorial Kodim 0113/Gayo Lues melalui Babinsa yang berada di wilayah masing masing daerah dengan menyampaikan kepada siswa/Siswi agar tidak mudah terpengaruh oleh ajaran sesat yang bisa merusak kita sendiri," ujar Ali N.

Serda Ali Naksabandi bersama Guru pendamping Iyan Marzuki S. Pd tampil membawakan materi wawasan kebangsaan usai berkoordinasi dengan pihak sekolah SMPN 1 PINING yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kejuangan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap akan kemungkinan berkembangnya paham radikalisme di kalangan generasi penerus bangsa dan sekaligus untuk menggelorakan kembali nilai-nilai kebangsaan di dalam setiap jiwa anak bangsa, terutama di kalangan pelajar yang sangat rentan ‘diracuni’ oleh paham radikalisme," tambahnya. 

Popular Posts