Dampingi Petani, Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam upaya pemerintah mewujudkan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 09/Putri Betung Serda Haris Loliwu terjun langsung ke sawah untuk melaksanakan pendampingan dalam penanaman padi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (09/02/2022).

Dalam kesempatan itu Serda Haris Loliwu menyampaikan, ” Bahwa Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani tersebut merupakan kegiatan yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kepedulian TNI dengan rakyat rakyat”.

Dengan penuh rasa semangat babinsa dan para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya saat tanam padi saja tetapi juga pada saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

Serda Haris loliwu mengatakan, Kami turun di sawah demi membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi kelompok tani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, ungkapnya.

“Diharapkan Babinsa dengan masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dalam kegiatan ketahanan pangan, supaya nanti hasil panen bisa lebih baik dari sebelumnya," tutup Babinsa.  

Popular Posts